Selasa, 12 Juli 2016

RAGAM MASAKAN INDONESIA

Tags

RAGAM MASAKAN INDONESIA - Indonesia adalah sebuah negara kepulauan terbesar di dunia, yang terbentang mulai dari Sabang hingga Merauke. Begitu luasnya wilayah Indonesia sehingga terdapat banyak macam ragam budaya yang ada disana. Karena banyaknya ragam budaya yang ada di Indonesia juga tidak ketinggalan ragam masakan di masing-masing daerah dengan ciri dan rasa yang tersendiri. Tentunya masakan-masakan tersebut memiliki kelezatan dan kenikmatan yang tidak kalah dengan masakan luar negeri.

Beragam jenis makanan yang ada di Indonesia, mulai dari nasi goreng, soto ayam, tahu campur, nasi padang, sayur lodeh, dan lainnya. Dan hampir kebanyakan masakan di Indonesia dikenal dan disukai oleh hampir seluruh warga dunia sehingga menyebabkan Masakan Indonesia menjadi salah satu tradisi kuliner yang paling kaya di dunia, dan penuh dengan cita rasa yang kuat. Hampir keseluruhan masakan yang  Indonesia terkenal dengan kaya bumbu yang berasal dari rempah-rempah seperti bawang, kemiri, cabai, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, kelapa dan gula aren serta diikuti penggunaan teknik-teknik dalam memasak menurut bahan, dan tradisi-adat masing-masing daerah.

Beberapa jenis hidangan asli Indonesia juga kini dapat ditemukan di beberapa negara di benua Asia. Masakan Indonesia yang populer seperti sate, rendang, dan sambal juga digemari di Malaysia dan Singapura. Bahan makanan berbahan dasar dari kedelai seperti variasi tahu dan tempe, juga sangat populer. Tempe dianggap sebagai penemuan asli Jawa, adaptasi lokal dari fermentasi kedelai. Jenis lainnya dari makanan fermentasi kedelai adalah oncom, mirip dengan tempe tapi menggunakan jenis jamur yang berbeda, oncom sangat populer di Jawa Barat.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon